Rabu, 07 Maret 2012

Aku sudah sukses ibu mau minta apa dari ku

Sudah lama ta'jumpa kampung halaman ku,
Disitu masi terlihat seperti suasana dulu,
Genting rumah yg sedikit berlumpuran lumut..pekarangan terdapat pagar yg di tempelin pot-pot bunga hias yg mekar berwarna-warna
Kedatangan kehalaman kampungku aku pun di sambut dngn hamparan rerumputan hijau..
Sekilas diriku teringat masa kecil ku dulu,
Teringat teman masa kecilku,.maklum ketika dulu itu setiap bermain selalu berempat
Buyung
Edi
Yana
Dan diri ku..
Selalu bermain lumpur-pasir dan air jernih yg mengasikan tuk main selam-menyelam..
Canda-tawa-suka duka selalu bersama,

Sesampai di depan pintu ku ucapkan..
Asalamualaikum
Ta'lama kemudian dari dalam rumah ada seorang ibu menjawab salamku

Walaikumsalam
Dan ternyata itu ibu ku,
Dan aku pun di sambutnya
Ku cium tanganya,dan ku peluk sambil sedikit diriku meneteskan air mata kerinduan..
Sambil melepaskan pelukan ibu ku heran sambil menatap yg di sampingku
Karna kedatangan ku tida sendirian
Aku pun paham kenapa ibu ku ter heran-heran
Aku pun mengenal kanya..

Bu ini istri ku dn yg di gendong ini anak ku ibu..

Ibu setelah aku mendapat kan seorang istri cantik dan di tambah di karuniakan anak yg lucu..aku pun di sana mendapatkan rizki yg banyak dan bisa membahagiakan anak dan istri ku..

Kini aku pun ingin membahagikan ibu yg dlu aku cita-citakan
Sekarang ibu mau apa dari ku

Ibu dengan senyum dan berkata..

Ibu ga'minta apa-apa dari mu nak..ibu kan bahagia jika kamu bahagia

Sudah agak lama berbincang-bincang..
Dari kejauahan terdengar suara kumandang adzan..
Nak mari kita menjalankan ibadah sholat
Karna yg ibu inginkan dari mu cuma..ibu cuma ingin kamu menjadi orang yg benar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar